Monday 16 May 2016

00:22

Berbagai sumber menyebutkan, minum soda dapat mendatangkan banyak kerugian untuk kesehatan Anda. Mulai dari membahayakan ginjal, meningkatkan risiko kerusakan ginjal, diabetes, tulang rapuh.

Bahkan sebuah penelitian menyebutkan minum soda dalam waktu yang lama dapat menyebabkan timbulnya hiperaktivitas dan mengubah ratusan protein dalam otak.

Di luar masalah yang ditimbulkannya ternyata soda juga mempunyai banyak manfaat. Namun, bukan untuk kesehatan tentunya. Dilansir dari Health Me Up, berikut beberapa manfaat soda yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.

1. Menghilangkan noda kain
Lain kali jika Anda mencuci pakaian dengan noda yang membandel, teteskan saja soda di atas nodanya. Setelah itu gosok dengan lembut dan biarkan selama satu jam.
Soda juga bagus dalam situasi darurat. Misalkan saja pada saat Anda berada di sebuah restoran dan kemeja putih Anda terkena percikan saus spaghetti. Teteskan saja soda di atasnya dan kemudian cuci ketika Anda tiba di rumah.

2. Menghilangkan bekas urine
Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil, Anda mungkin kadang-kadang harus membersihkan sesuatu yang menyebalkan, yaitu urine. Hal pertama adalah lap terlebih dahulu lantai yang terkena urine, kemudian tuangkan beberapa soda di area tersebut untuk menyingkirkan noda dan mengurangi bau.

3. Membersihkan dapur
Tuangkan soda di atas meja stainless steel dan perlengkapan dapur dan kemudian bersihkan dengan menggunakan lap hingga kering. Soda akan membersihkan segala sesuatu dan tidak perlu

0 comments:

Post a Comment